Paket Wisata 3 hari 2 malam di Jogja

Wisata 3 Hari 2 Malam di Jogja

Masa liburan, weekend adalah waktu paling ideal menikmati wisata 3 hari 2 malam di Jogja. Kota yang terkenal dengan budaya kental tanah Jawa ini menyimpan sisi eksotisme spesial bagi setiap orang. Itulah sebabnya butuh waktu yang panjang untuk bisa mengeksplorasi setiap sudutnya. Selalu ada hal baru ditawarkan untuk para wisatawan baik domestik atau mancanegara. Mulai dari belanja, kuliner, wisata sejarah, budaya, taman hiburan dan alam.

Terutama bagi kamu yang berasal dari luar kota Jogja, sebaiknya mengalokasikan waktu khusus ketika berkunjung kesini. Sehingga perjalanan wisata menjadi lebih maksimal untuk mengenal dan menikmati suasana kota Gudeg lebih jauh. Menariknya adalah transportasi menuju kota ini sangat mudah, bisa menggunakan pesawat, kereta, bus atau kendaraan pribadi. Begitu sampai di kota Jogja, suasana wisata langsung terasa. Kamu bisa langsung menentukan itinerary kunjungan selama di kota ini.

Wisata 3 Hari 2 Malam di Jogja Pusat Kota

Dalam menentukan itenary saat berkunjung ke Jogja itu bisa dimulai dari pusat kota terlebih dahulu. Tidak perlu khawatir kehabisan ide. Ada banyak lokasi menarik yang justru berada di sekitar pusat kota Jogja. Salah satunya di Jalan Malioboro, ini wajib masuk dalam rencana kunjungan karena merupakan ciri khas Jogja. Barang-barang antik, Souvenir, oleh-oleh khas bisa dibeli dengan harga murah disini. Sehingga liburan terasa tidak membosankan dan semakin berwarna.

Berjarak sekitar 7 kilometer, terdapat keraton Kasultanan yang merupakan Landmark di tempat ini. Pengetahuan sejarah mengenai silsilah Raja, wilayah pemerintahan, acara kebudayaan bisa kamu dapat. Tersedia Tour Guide ramah dan berpengalaman untuk memandu.

Masih sekitar lokasi Keraton, kamu bisa mengunjungi Taman Sari. Situs peninggalan bersejarah ini dahulunya adalah taman dan tempat pemandian. Terdapat kanal, danau buatan serta lorong bawah tanah. Sehingga hal ini membuat pemandangannya terlihat berkarakter dan memiliki ciri khas tersendiri. Kamu bisa menjadikan tempat ini sebagai spot terbaik untuk mengambil foto. Karena danau buatan dan lorongnya terlihat unik.

Bila ingin menikmati destinasi wisata Jogja bertemakan edukasi, kamu bisa datang ke Taman Pintar. Tidak jauh dari titik nol Jalan Malioboro, kamu bisa berjalan kaki atau naik becak selama kurang dari 10 menit. Berbagai wahana edukasi menarik akan kamu temukan. Menjadi langganan tujuan study tour sekolah di sekitar wilayah Jogja. Tepat di belakang tempat wisata ini, kamu bisa menikmati pengalaman belanja buku-buku murah.

Wisata Malam Khas Kota Gudeg

Malam hari, kamu bisa menikmati suasana alun-alun selatan. Lokasinya tepat di belakang Keraton. Dipercaya sebagai tempat istirahat para Dewa sehingga suasananya tenang, damai begitu terasa. Itulah sebabnya tempat ini sering dijadikan sebagai spot terbaik untuk relaksasi setelah seharian liburan di kota Jogja. Disamping itu, disinilah kamu juga bisa menikmati keindahan suasana di malam hari.

Ada berbagai permainan tradisional bisa kamu coba. Seperti berjalan menutup mata dari satu titik dan kembali lagi, yang dipercaya dapat mewujudkan keinginan. Mengayuh odong-odong dan sepeda tandem juga tidak kalah seru. Menikmati malam ala anak muda di Jalan Malioboro tidak boleh dilewatkan. Mengabadikan momen malam dengan latar belakang Benteng Vredeburg akan melengkapi perjalanan kamu. Atau sekedar duduk-duduk di area Kilometer nol.

Kamu bisa berkeliling sekitar Jalan Malioboro menggunakan becak motor, becak kayuh atau yang lebih seru lagi menggunakan andong. Maka dari itu bila ingin menikmati perjalanan wisata lengkap, langsung saja pesan paket wisata Jogja sekarang juga.